Oleh: antoniusrc | 17 Mei 2008

Dual Monitor, Oracle Vision hari ke-2, dan Sophan Sofyaan

Hari ini saya dapat pengetahuan baru yang mungkin tidak baru bagi yang sudah tahu.
Saya baru tahu ternyata dengan menggunakan Microsoft Power Point, kita dapat mengaktifkan opsi output presentasi kita ke dual monitor.  Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan mensetting dual monitor pada laptop (bisa juga pada PC asal menggunakan dua VGA Card).  Pada desktop, lakukan klik kanan, dan pilih properties, dan pilih settings, kemudian pilih opsi monitor kedua, dan centang tanda Extend My Desktop Windows onto this Monitor.

Setelah itu buka power point, pilih menu slide show->set up show, dan pada bagian Multiple Monitor, pilih output monitor yang akan digunakan, dan centang Show Presenter View.  Maka slide show kita dapat dilihat pada viewer, dan tampilan desktop kita dapat berbeda dengan tampilan pada viewer.  Hal ini sangat menguntungkan dimana kita dapat melakukan berbagai aktivitas lain.

Hari ini, saya juga selesai mengikuti workshop Oracle Application Vision hari kedua, dan mendapat modul overview Purchasing dan Entry journal.  Besok masih ada lagi workshop hari ketiga.

Pada saat pulang, saya melihat berita di televisi dan ternyata artis senior Indonesia, Sophan Sofyaan meninggal dunia karena kecelakaan di jalan raya pada saat sedang konvoy dengan menggunakan Harley Davidson dengan kecepatan 120km/jam.  Dan beliau meninggal karena menghindari lobang besar dan tewas di perjalanan menuju ke rumah sakit.  Memang umur manusia tidak ada yang tahu.  Semoga damai selalu!

Dan terakhir saya sekarang akan menonton pertandingan final Uber Cup Indonesia melawan China.  Semoga menang! tidak seperti tim Thomas kemarin. Nonton dulu ya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: