Oleh: antoniusrc | 18 Mei 2008

Dibunuh DPU?

Sebuah renungan dan pengalaman pribadi seorang teman saya yang sangat pantas dibaca dan direnungkan…
Terimakasih buat Aditya aka Mahas!
“Turut berduka cita atas wafatnya Sophan Sophiaan, aktor yang terkenal vokal dan berpendirian tegas.
Di sini saya hanya ingin berbagi cerita, bahwa ini bukan yang pertama kalinya seseorang ‘dibunuh’ Dinas Pekerjaan Umum, atau mungkin sekarang namanya Kimpraswil.
Saya ingin berbagi, bahwa saya juga nyaris terbunuh, di jalan raya Yogya-Solo, yang sampai sekarang pun belum selesai ‘digaruki’ (jalan mulus kok digaruk2).
Sebulan yang lalu, jam 6 pagi saya sendirian naik mobil kecil dari arah Yogya ke Prambanan. Di depan RM Ayam Goreng Kalasan ternyata ada lubang menganga cukup besar di tengah jalan, namun tidak kelihatan karena samar dengan aspal yang digaruk. Kecepatan mengemudi saya sekitar 65 km/jam, tiba-tiba mobil masuk ke lubang dan mobil seperti ditendang seorang raksasa ke arah kiri, langsung geser kiri dan bagian kiri terangkat. BRUK! Puji Tuhan landing lagi dengan keempat roda dibawah.
Untung di kiri saya tidak ada motor, kalau ada mungkin pengendaranya sudah menghadapNya.
Saya sendiri sangat kuatir jangan2 akibat masuk lubang tadi as roda, shock atau apa mobil saya patah, karena saking kerasnya benturan. Ternyata puji Tuhan sampai hari ini mobil saya masih dapat menggelinding dengan lancar, dan saya masih diijinkan hidup.
Marilah berkaca. Kalau iya saya celaka, paling oleh polisi akan dikatakan sebagai kecelakaan tunggal. Padahal di negara maju pengendara atau keluarganya bisa menuntut ganti rugi pada Dinas PU.
Sampai kapan mau begini? Sampai kapan mau menunggu korban dulu baru diperbaiki? Karena kalau belum ada yang mati, saat kita laporkan kerusakan, akan dijawab, menunggu peninjauan dulu.
Sampai kapan? Apakah kita ini mau jadi negara mundur?
Saat saya kembali ke arah Yogya, 2 jam kemudian, lobang itu sudah ditutup, tetapi tampaknya hanya sebagai usaha menghilangkan jejak, karena seadanya.
Salam,
Aditya.”

Tinggalkan Balasan

Kategori

