Oleh: antoniusrc | 26 Mei 2008

Wow amazing! SP Kompiler!

Wow, amazing! itu adalah kata yang dapat aku keluarkan ketika terjadi registrasi semester pendek tadi pagi di UKDW untuk mahasiswa TI. Ternyata registrasi SP begitu membludak… banyak sekali mahasiswa yang mengambil SP. Padahal tentunya harga SKS lebih mahal dan matakuliah yang ditawarkan juga sedikit. Aku lebih terkejut lagi terhadap peminat matakuliah Teknik Kompiler (3 sks), sebuah matakuliah yang kuajar, yang merupakan matakuliah pilihan bebas. Dari dulu matakuliah ini tidak begitu menarik untuk diambil, terutama karena bukan matakuliah wajib, dan katanya “sulit”! tapi kali ini yang mengambil mencapai 50 orang, dan bahkan aku perlu membuka kelas baru, sehingga aku harus mengajar blok 1 dan blok 2. Senang tapi ya takut, senang karena banyak peminatnya, takut karena harus mengajar 2 blok yang berurutan dengan matakuliah yang sama… aku sendiri jelas belum pernah… tapi tenang saja, aku sudah menyiapkan materi dan tugas-tugas yang bakal kubuat dan kuberikan pada mahasiswa… lihat saja di situs lecturerku.

Yang menakutkan lagi adalah aku juga harus menjadi DPL KKN di magelang, pasti akan ada beberapa kendala dalam mengajar SP dan kunjungan di Magelang. Lalu jadwal pra dan pendadaran tesis S2 ku di UGM yang juga belum keluar-keluar… semuanya serba sulit diprediksi. Oh God, semoga aku bisa menjalaninya dengan baik dan sukses.


Tinggalkan Balasan

Kategori

