Oleh: antoniusrc | 30 Mei 2008

Nokia Symbian Hard Reset

Cara untuk mereset handpone symbian:
Tekan *#7370#

Cara untuk full format handphone symbian, dan seluruh data akan hilang, handphone akan persis sama seperti kondisi waktu anda beli pertama kali….!!! hati-hati menggunakan trik ini:

1. matikan handphone
2. tekan 3 tombol berikut secara bersamaan:
tombol green/hijau, yang untuk menjawab panggilan, tombol * dan tombol angka “3”.
3. sambil menekan ketiga tombol diatas, lalu nyalakan kembali telepon anda
4. kalau diminta memasukkan kode kunci, masukkan kode kunci, defaultnya 12345. Jika tidak diminta, dan ternyata keluar pesan formatting, lepas ketiga tombol di atas. Kadang pula tidak lagi ada pesan formatting, namun segala kondisi handphone akan menjadi seperti baru, pada saat dibeli pertama kali.

Coba bayangkan jika anda harus membayar sejumlah uang di toko reparasi/bahkan agen resmi handphone anda, sangat mahal, sekitar 100-200 ribu rupiah! nah sekarang anda bisa melakukannya sendiri kan?

Tips: jangan dicoba jika handphone anda ok-ok saja, hanya untuk handphone rusak / tidak bisa booting atau bermasalah karena software…


Responses

  1. Udah tak coba di hp nokia 6600 ku koq gak ada respon.

  2. Waduh.. Makasih mas tipsnya, tadi ternyata batrey nya low tapi setelah tak ganti dan ku coba lagi bisa reset lagi hp ku.. Makasih banget mas..

  3. aku dah baca trik nya mas, tapi blm q coba. kalo untuk n82 apa juga samaya? krn kalo untuk buka menu message dan call receive g bisa, tolong bgt mas diberi solusi. salam kenal. nsatyo@yahoo.com

  4. wah sip banget, udah tak coba di hape bosku…

    error ilang, dia seneng banget karena ga’ jadi ke bengkel hape :D:D

  5. untuk semua, sama-sama saya juga hanya berbagi koq

  6. good lah..mas!!kl pnya ilmu mang hrus d amalin n brbagi.sring2 aja y!moga dpt phla

  7. untuk format hp nokia 9300 giman bos
    mhn petunjuknya

  8. thanks, dulu g tahu sekarang lupa

  9. Mas tp wkt aq cb di hp 2610 kok stlh aq mskn kode 12345 da tulisan code error
    gmn mas????? lz yach….

  10. buat ochayz, berarti kode kuncinya bukan itu, mungkin udah pernah diganti? kalau belum, berarti harus ke nokia center

  11. wdh stlah q reset hp q kok mlh lemot ya mas.
    yg pertama q coba cr 1 *#7370# ttp aj lemot trs q pkk cr 2 tp hp q msh lemot 2 aj tuch
    ~_~?
    pliz ksh solusi dong!

  12. harusnya tidak lemot, karena kalo di reset berarti pasti kembali kepengaturan awal…
    seri HP nya apa ya?

  13. Mas untuk format hp nokia 9300 caranya gimanaya

  14. Untuk Nokia 5000 kok gak bisa ya mass….. ada cara lain kah?

    • wah, saya kurang tau ttg nokia 5000 mas

  15. trim’s atas tipsnya. hp ku N 70 udah bisa normal lagi. sebelumnya di hp pas restart ada pesan “telephon tidak berfungsi. hubungi penjual”. hal itu terjadi karena sebelumnya saya menginstal antivirus. kenapa bisa gitu ya?

  16. saya pernah coba hard reset d hp 6600 saya dulu bisa tp gak tau kenapa kok skr saya coba lagi gak bs?? kenapa ya??? dan saya coba d hp symbian milik teman saya beberapa orang jg gak bs.apa melakukan hard reset tu ada batasnya?

  17. saya pernah coba hard reset d hp 6600 saya pake cara “tombol hijau,*,3, dan tombol on/off” dulu bisa tp gak tau kenapa kok skr saya coba lagi gak bs?? kenapa ya??? dan saya coba d hp symbian milik teman saya beberapa orang jg gak bs.apa melakukan hard reset tu ada batasnya?tolong jawabanya, saya penasaran bangt!!

  18. saya mencoba bisa tuh… saya juga pas cari dan ternyata berhasil, tapi ga tau kalo ternyata ada batasnya…

  19. thank bro, bini gw yang uring-uringan dah bisa senyum lg, gara-gara hp 7610 first n lovely hpnya error, he he

  20. saya coba untuk hard reset nokia 7610 kok ga da reaksi apa – apa. hp ku masih tetep eror aja. gimana ni, apa masih ada trik yang lain?

  21. @yan, coba tanya sh@free aja

  22. Mas,klo untuk Hp yg biasa(Mono&Poliponik) tu Kode Hard Formatnya pa ya?…
    trus untuk HP BenQ (S700) ma Nexian ND 220 barpa jg?..

  23. kalo yg monoponik, kayaknya *3370#, tapi itu buat restart… kalau yg seri lain ga tau

  24. Hp saya nokia 6600, n saya pake kode pengaman. Tp saya lupa kodenya n ga bsa ganti kartu deh.. Tolongin dong solusinya??

  25. mkasihh yahh tips na,,
    buat yg blm jd d cba lgi..
    bktix hp 6600 quwh bsa d format lgi..^^

  26. mkasiihh yahh tips na..
    buat yg blom b’hsil,,d cba lgi yaww..
    hp n 6600 quwh bsa d backup lgi,,stelah sblm na msuk viruss..

  27. terima Kasih sudah memberikan pengetahuan ini.
    tadinya pengen perbaiki di nokia cervis, untungnya ada situs ini, jadi saya tidak perlu mengeluarkan uang seperti yang mas katakan dalam situs ini.

  28. Pak…Bagaimana sih…cara me Reset Nokia 9300, dan bagaimana kok pr
    ogram bawaannya tidak bisa di hapus ? dana kenapa di Opera Mini data nya tidak
    bisa di Copy ? makasih dari anak Garut, silahkan hub saya di email : yana.sufiana
    @yahoo.com atau kunjungi blog saya http://www.sablonmoderen.cc.cc, atau telp
    081269789151, haturnuhun…….

  29. YANA SUFIANA,
    Para bapak/ibu siapa saja yang baik hati…
    tolong dong bagaimana cara download kamus lengkap di hp 9300, yang gratis
    dan tanpa embel embel, saya pusing….katanya gratis….engga taunya suruh rans
    fer uang…! wah….tidak bisa dipercaya juga nih….kecewa dong….dan tidak percaya
    lagi tuh sama iklan nya………makanya yang jujur, kalau mau beramal…..gitu….

  30. bwt nokia communicator 9110/9210/9300/9500 cara hard resetY
    cabut batre trz mskn lg saat booting tkn ctrl+shif+f
    tnggu smpai tmpil format
    trz plh aj format
    bres deh

  31. Hello.. Assalamualaikum… Bisa minta tolong sedikit? Aq punya Hp Nokia 7610 dan N95. Nah, masalahnya pada kena virus semua nich.. Ada yg punya alamat situs web gratisan gak buat download antivirus? Atau kasi saran dunk apa yg mesti aq lakukan pada keduanya? Pleassee? And thank,s before..

  32. Oh, jadi cukup di hard reset ? Trus ga perlu di tambah antivirus lg? Tadi aq nyoba install NetQin dan Panda antivirus, tapi malah lemot trus hang..

  33. Terima kasih mas….

    Iya Bisa ko,,,
    Jadi gak Keluarin 200rb nih.
    Thank

  34. Hai…Mas Anton, Aq mo tnya lgi ne blehkan?….
    Mas pnya Software Program Kompter yang untuk Flash HP berbagai Merk ga?….
    yang utnk merubah Bahasa di HP misalnya gtu.
    atau tau Website untuk Download program tsb?..
    Maksih yach….Mas Antonie.

  35. thanks bgt ^^!~….. buat hp n7610 bisa kan….hohoho ne ge format….hohoh….

  36. reset 2610 gmana bozzz?

  37. brow gw da coba caranya tapi ga jadi….?????
    apa ada cara lain…???
    kebetulan lupa passwordnya… n hpnya 7610

  38. mazzzz type hp koe Nokia 9300, semua reset yang koe gunakan koq gak bisa
    (*#7780#)
    (*#7370#)

    please bantuannya dong

  39. jga type hp n95 jga gak bisa direset
    caranya sama
    (*#7780#)
    (*#7370#)

    Please Bantuanya Dooooong!!!!

  40. Thx bro..
    Awalx Q cma tau yg *#7370# tp ga tau cara reset wktu hp mati..
    Skrg jd tau n lbh berguna.

  41. Hebat Bro,!! thank’s ya?

  42. tdk ada kata lain kecuali TERIMAKASIH,…!!!

  43. thanks bro ku dah nyoba juga dan hasilnya bisa diformat.
    moga dibulan puasa ni segala dosa lo diampuni oleh Alloh SWT amin…

  44. Mas kalau mau reset hp nokia 6600 gimana caranya,soalnya hp saya itu lupa kode 5 digitnya,barusan saya coba reset 3 jari bersamaan tp tdk berhasil,mhn infonya,trim’s

  45. saya coba di hp N81 saya ternyata bisa, itukah hard reset? atau ada cara lain mas?? terima kasih.

  46. mas hp sy 7610 setelah di reset malah ada tulisan

    “Phone start-up failed. Contact the retailer.”

    mohon petunjuknya mas………

  47. makasih semuanya,,,,,

  48. mas,,, gimana lo hp terkena firus sms,,,,,, ? smsnya keluar terus,,,,

  49. Mas untuk format hp nokia 5000 caranya gimanaya?
    Uda aku reset pake tekan tombol Hijau,*sama angka 3 tapi ga ada respon.
    Aku coba pake kode *#7780# hp minta kode, aku masukin 12345, tapi tetep ga mau.
    Mohon solusinya!

  50. mas gmn klo memory di hp setelah di format tetep ngg bs padahal klo dimasukin di komputer bisa

  51. ko g bs ya mas,saya cb cra 3 jari di nokia 6600 ,..tp g ada reaksi apapa

    ad cra lain g mas????????????????

  52. tank,s ya mass..

  53. bos mau nanya nih, hp saya 5310 xpressmusic, saya pernah ganti tuh password, tp saya lupa passwordnya. klo dengan cara hard reset ini hp saya bs ketolong gk?
    trz klo hard reset, sms and phonebook hllang smua gk?

  54. saya mw tanya gimana caranya buka kode kunci pada HP- NEXIAN,,,,sebab kode kunci yang lama udah dilupa…..tolong yaaa,,,,???????

  55. kenapa ya.. hp 6600 saya tiap restart lama banget idupnya.. ???

  56. wah..oke tuh tips nya……makasih

  57. Bwt tmen2 yg bgung dgn hpx yg brmslh, lgsung eS eM Es ato tlfn k numbQ ja, lnsya ALLOH Q bntu, nech numb Q, 081344265451. By: yudha_cut3, wajak, malang

  58. hp saya nokia 7610.. mengalami phone startup failed.contact the retailer..
    aq cb cra di atas kok gk bisa.. pdahal aq cb tekan bersama lalu aq hidupin gk bisa..
    lz y d emailq ya…

  59. dah gue coba di 6600 ternyata bisa , tapi di n gage knapa gak bisa?????

  60. makasih banget boss,punya ilmu kan meski diamalin ya boss.semoga sukses selalu dan kian banyak ilmu.

  61. waah hebat cuy,hp w bru age. . .
    thanks brow. . .

  62. kmrn E63 lemot, saya hard reset
    eh pas start up minta lock code saya masukin yg std ga bisa2, dan sudah 2 hari hp saya ga berfungsi.. mohon sekali bantuan nya…

    apakah saya harus mendatangi toko HP??
    hiks..
    syapapun yg bisa membantu PM ym saya
    indra_ngekost

    makasih atas bantuan nya..


Tinggalkan Balasan

Kategori

