Oleh: antoniusrc | 11 Juni 2008

Iphone 3 G, hanya $199!

Silahkan lihat di: sini


Apple akhirnya meluncurkan generasi terbaru ponsel pintarnya, iPhone. Versi terbaru iPhone ini dibekali dengan GPS, 3G, kemampuan download yang lebih cepat, serta waktu bicara yang lebih lama.

Selain itu, tersedia lebih banyak fitur khusus bagi kalangan pebisnis. Adapun bentuk fisiknya tak jauh beda dari versi awal.

“Kami belajar amat banyak dari iPhone generasi pertama dan membuat iPhone 3G ini,” kata Steve Jobs, CEO Apple seperti dikutip detikINET dari AFP, Selasa (10/6/2008).

Apple akan melempar iPhone 3G ini mulai hari ini, 11 Juli 2008 dan tersedia secara bertahap di 70 negara. Adapun iPhone generasi pertama sampai saat ini baru tersedia di enam negara.

Asyiknya lagi, meskipun fiturnya lebih canggih, harganya malah lebih murah daripada versi terdahulu. Jobs mengungkap bahwa iPhone 3G ini akan dijual seharga USD 199 untuk versi memori 8 gigabytes. Sementara untuk versi memori 16 gigabytes akan dibanderol USD 299.

“Harga ini bisa menghantam pemain lain di pasaran dan mungkin akan membuat iPhone jadi pemimpin pasar,” demikian analisis Van Baker dari Gartner mengenai dampak murahnya iPhone 3G ini terhadap persaingannya dengan produsen ponsel pintar lain, utamanya BlackBerry dan Nokia.

Beberapa update software iPhone 3G ini memang ada yang khusus ditujukan untuk menggoyang popularitas ponsel BlackBerry yang masih kukuh di segmen konsumen pebisnis. Misalnya, iPhone terbaru itu memudahkan pebisnis karena bisa mengirim dan menerima e-mail Microsoft Exchange.

Masih banyak fitur lainnya yang dibenamkan Apple pada iPhone terbarunya itu sehingga beberapa kalangan sampai menyatakannya sebagai laptop seukuran ponsel.

Aplikasi program dari pihak ketiga akan lebih kaya, di antaranya game ataupun musik. Apple juga memperkenalkan layanan ‘Mobileme’, di mana pengguna bisa mengakses fitur e-mail dengan lebih mudah dari iPhone, laptop ataupun komputer. (Sumber: detiki.net)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: