Oleh: antoniusrc | 27 Juli 2008

Klorofil – Zat Hijau Daun Penyembuh!

Riset medis menunjukkan fakta mengejutkan: bahwa tingkat konsumsi sayuran seseorang berpengaruh besar terhadap usia hidupnya. Sebaliknya, semakin banyak seseorang mengkonsumsi daging, susu dan telor, semakin besar pula resiko terserang penyakit, khususnya jantung. Lebih parah lagi, usia hidup orang-orang tersebut lebih pendek ketimbang para perokok. Lalu, adakah jalan keluar mengatasi masalah ini, terutama untuk membendung arus modern yang ditandai dengan menjamurnya makanan cepat saji (fast food), yang secara diam-diam membentuk pola makan masyarakat yang kurang asupan sayur?

Sesungguhnya, kandungan gizi terbaik pada sayuran terdapat dalam apa yang kita kenal dengan pigmen hijau / zat hijau daun atau dalam istilah latin disebut dengan korofil atau Chlorophyll. Klorofil adalah inti daun / sayuran. Hingga pasokan nutrisi yang masuk kedalam tubuh manusia lewat sayuran sebenarnya tersuplai oleh klorofil yang terdapat dalam sayuran tersebut. “Hal yang terpenting dalam memulihkan kembali kesehatan adalah dengan mengambil asupan klorofil (chlorophyll) dalam jumlah seimbang dan terus-menerus setiap hari”, demikian kesimpulan yang dibuat oleh Dr. Ann Wigmore (Rebuild Your Healt, 1991). “Klorofil mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk menyeimbangkan tubuh manusia, sehingga tubuh bisa dibersihkan dan diperbaiki untuk membangun tubuh yang sehat”, tambahnya.

Klorofil bermanfaat sebagai desinfektan dan antibiotik dalam perang dunia, sebelum morfin ditemukan. Sampai hari inipun masih digunakan untuk program pembersihan kotoran. Klorofil membersihkan jaringan-jaringan tubuh yang sakit dan membuang keluar dari tubuh, beserta bakteri dan parasit yang ada dalam jaringan yang sakit terbut. Klorofil mengeluarkan racun-racun kimia sintesis macam borak dan formalin. Kerjanya seperti memandikan bagian dalam tubuh kita. Molekul klorofil mempunyai ekor hydrophobic yang masuk ke dalam hidrokarbon dinding-dinding sel tubuh dan menarik keluar dari dinding sel tesebut, seperti sabun melepaskan minyak dari tangan kita. Golongan hidrokarbon adalah pestisida, narkotika, perasa makanan dan lain-lain yang dibuat di laboratorium dari bahan minyak bumi. Hati kita berfungsi membongkar sistesis kimia tesebut dan mengeluarkannya dari dalam aliran darah kita. Karena itu Klorofil membantu kerja hati kita, sehingga hati kita tak kerja terlalu berat.

Energi terbentuk dari rantai oksigen dan glukosa (polisakarida) yang ada dalam daun hijau yang segar. Daun layu (terutama akibat pengolahan/pemasakan) akan mengandung lebih banyak karbon monoksida ketimbang oksigen. Energi terbentuk dari tambahan sel-sel darah merah untuk membawa lebih banyak oksigen ke dalam sel-sel tubuh kita. Klorofil adaah pembuat sel-sel darah merah tercepat. Jumlah sel darah terhitung akan meningkat dalam jangka waktu singkat dengan mengkonsumsi klorofil. Hemoglobin adalah molekol dalam sel darah yang mengangkut oksigen, dimana struktur kimanya hampir mirip dengan klorofil. Hal inilah yang menyebabkan klorofil mudah dikonversi oleh enzim-enzim dalam tubuh menjadi hemoglobin.

Riset tentang Klorofil memang telah membawa angin segar dalam dunia kesehatan manusia dewasa ini. Klorofil terbukti mampu mendetoksifikasi racun yang masuk ke dalam tubuh manusia, mulai lewat polusi udara/air hingga bahan pengawet makanan macam borak (borax/boraks) dan formalin. Namun, riset juga menyatakan bahwa klorofil murni yang terkena proses pengolahan (dimasak) akan rusak fungsi utamanya. Klorofil yang terolah tersebut akan sulit diserap oleh tubuh manusia, bahkan sebagian besar akan terbuang dalam sistem pembuangan. Lalu haruskah kita mengkonsumsi klorofil / sayuran mentah ? Suatu hal yang semakin absurd di dunia modern seperti sekarang.

Adalah ekstrak klorofil dari dari daun alfafa. Dengan teknologi tinggi, pengekstrakan dapat dilakukan sebelum terjadi penurunan mutu dan fungsi utamanya. Yaitu dengan menambahkan atom magnesium di dalam molekul bersama atom Copper dan atom-atom sodium, sehingga molekul chlorophyll bisa larut dalam air dan menjadi stabil. Penambahan atom-atom baru tersebut menghasilkan struktur kimia baru yang disebut Chlorophyllin

Liquid Chlorophyll adalah minuman kesehatan yang telah terkemas dan bisa langsung diminum, terbuat dari ekstrak klorofil daun Alfala. Daun Alfalfa dipilih karena memiliki struktur klorofil yang mirip dengan struktur molekul darah manusia. Penelitian juga menunjukkan bahwa Alfalfa sarat dengan kandungan gizi termasuk kandungan pigmen zat hijau daun atau klorofil.

Studi lebih lanjut dengan disertai fakta lapangan menunjukkan bahwa liquid chlorophyll memberi efek menabjubkan bagi para penderita penyakit-penyakit yang tergolong rewel atau sulit disembuhkan :

  • Kanker dan Tumor stadium dini
  • Gangguan ginjal, hati, pencernaan, peredaran darah
  • Penurunan Hb: Anemia dan demam berdarah
  • Mengatur kadar gula darah penderita diabetes
  • Mengatur tekanan darah
  • Mengatasi asam urat
  • Membersihkan asam dan lemak yang mengkristal di persendian penyebab rematik / radang sendi
  • Membersihkan kolestrol dan lemak jenuh yang mengkristal di peredaran darah pada penderita jantung & stroke
  • Gangguan maag
  • Gangguan seputar mensturasi

Diambil dari : http://www.sekolah-bisnis.com/klorofil.php


Responses

  1. ini semua cool abizzzz…..
    kita bisa tau pengetahuan banyak di sini

  2. q ska bgt ma artikel ni, sngt brmanfaat, q jga pngn buat karya ilmiah tntang klorofil, soalnya da tgs dri school…………….

    eh, tpi di dalam daun apa ya terkandung klorofil yang terbaik untuk tubuh dan bermanfaat bagi tumbuhan lain?……….
    klo tau please ya kirim-kirim ke emailq bila sempet

  3. Saatnya kembali ke alam, dan inilah jawaban yang tepat untuk kita semua. klorofil yang lengkap banget komposisimya yang banyak dibutuhkan tubuh manusia, Kita yang secara langsung maupun gak langsung kita hidup untuk mengkunsumsi racun dan racun ! ini saatnya membersihkan racun dengan Klorofil gituloooohh…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: