Oleh: antoniusrc | 20 Agustus 2008

A trip to Surabaya!

Dari tanggal 16 Agustus malam, saya dan keluarga pergi ke surabaya, berkunjung ke tempat adik saya… betapa menyenangkannya, karena sudah lama tidak kumpul bersama dan bertemu si kecil Calvin! Calvin begitu pandai, padahal umurnya baru 2 tahun 1 bulan… tapi sungguh lucu dan pintar, dia dapat bercerita, bertanya, menjawab dan macam-macam tingkah polahnya yang membuat hati bahagia. Menurut cerita, seorang bayi mengalami masa pertumbuhan sel otak 1 yang luar biasa pada masa-masa 1-3 tahun dan hal tersebut tidak akan tergantikan! Pada saat itulah para orang tua seharusnya benar-benar menjaga dan merawat bayinya sendiri, bukan dengan seorang baby sitter atau lainnya, sehingga ikatan batin antara orang tua (terutama ibu) dan bayinya benar-benar terjalin erat sampai dewasa nantinya. Seorang ibu juga harus “cerewet” ketika sedang merawat bayinya, agar si anak secara perlahan mendengarkan banyak kosakata di otaknya.

Hari minggu, tanggal 17 agustus, pas hari kemerdekaan RI, setelah detik-detik proklamasi, saya bersama-sama menuju Ci Square dan Pakuwon Trade Center & Supermall hingga jam 7 malam… benar-benar asyik dan menyenangkan, walaupun kaki nya pegal semua. Saya mencoba makanan-makanan yang tidak kutemui di yogyakarta, seperti Hoka-Hoka Bento salah satunya.

Hari senin, 18 Agustus, kami mencoba menuju pasar atom dan ITC Surabaya hingga sore hari pukul 6-an, dan setelah itu kami makan malam di D’Cost, restaurant baru di dekat PTC / Supermall, yang sangat ramai. Ternyata, D’Cost memiliki motto: mutu bintang lima, harga kaki lima! dan itu benar!!!!! anda bisa membuktikannya sendiri! Ketika saya masuk ruangan, tempat itu begitu ramainya, banyak sekali yang makan disitu, mungkin ada 150 orang. Berapa harga makanan yang disebut kaki lima itu?? harga untuk teh tawar adalah Rp 100 per orang sepuasnya. Sedangkan harga teh manis adalah Rp 250. Harga es teh manis adalah Rp 500, dan harga nasi putih adalah Rp 1000 sepuasnya per orang. Luar biasa bukan!! makanan yg disediakan beraneka ragam terutama seafood, dengan harga berkisar Rp 5000 hingga 25000. Harga kepiting mencapai Rp 65000 untuk porsi besar!! dan yang keren lagi, ternyata D’Cost menggunakan teknologi, yaitu pemesanan menggunakan PDA! setelah pesanan selesai, kemudian harga makanan akan diprint dan ditempel dimeja, sehingga kita dengan mudah dapat membayarnya! Luar biasa!
(Gambar diambil dari : http://www.injie.com)


Responses

  1. dilihat dari fotonya nih menggiurkan…

    Bisa dicoba nih kalo aku ke Surabaya…😀

    Keren ya… cara pemesanan makanannya..

    Itu PDA nya, mereka yang sediain kan??

  2. iya mereka sediakan sendiri PDA nya. Makanannya enak koq… tapi isi nya dikit.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: