Oleh: antoniusrc | 24 Januari 2009

Ke Dokter THT

Ternyata dokter THT gunaya banyak ya…  terus terang saya baru aja ke dokter THT, dan dari dulu belum pernah kesana.  Kenapa? karena saya merasa telinga kanan saya terasa penuh / mampet beberapa hari.  Dan akhirnya sang ibu dokter dengan mudahnya memberi saya cairan penghancur kotoran, kemudian menyedot kotoran telinga kanan saya dengan suatu alat tertentu sehingga akhirnya telinga saya terasa “plog” dan “stereo”.  Sungguh leganya!

Saya ke Panti Rapih dan harus membayar seharga 135 rb (dokter + obatnya).  Memang cukup mahal, tapi yach demi kenyamanan.  Untuk dokternya sich 65000 sedangkan sisanya obat, agar tidak bengkak (katan sang dokter).

Sang dokter juga memberi nasihat agar tidak membersihkan telinga dengan cotton bud, karena dapat mendorong kotoran masuk ke dalam telinga dan menyumbatnya.  Jadi bersihkan saja telinga luar dengan hati-hati dengan cotton bud kecil, dan kalau ada keluhan, pergilah ke dokter THT!

Demikian pengalaman saya.


Responses

  1. Mas,,telinganya terasa gak bisa denger ya?

  2. iya terasa penuh, seperti budeg…

  3. mas ak juga pernah kyak kamu tp ak periksa ke panti rapih gak ada bedanya…..
    ak frustasi telinga kananku gak bisa dengar kayak penuh gt padahal ak dagh bayar 175 rb….untuk mahasiswa seperti saya ini duit segt cukup mencekik leher…hehe tp tak apa demi kesehatan
    sebaiknya gmn ya

  4. lho kan ke dokter? emang dokter bilang apa?

  5. itu sakit gak mas?? kalo boleh tau di panti rapih dokternya siapa??
    skrg saya ngerasa telinga kanan berdenging dan merasa budeg..


Tinggalkan Balasan

Kategori

